SNMPTN 2017 IAIN Raden Fatah Palembang

PTN 17 (SNMPTN 2017) ~ SNMPTN 2017 IAIN Raden Fatah Palembang | Belum lama ini IAIN Raden Fatah Palembang telah berkembang menjadi Universitas sehingga dalam sistem seleksi pun telah menjadi anggota dari PTN di jalur SNMPTN 2017, oleh karena itu ada beberapa informasi penting mengenai jalur masuk SNMPTN 2017 IAIN Raden Fatah Palembang.

Berubahnya status IAIN menjadi UIN tentu akan memberikan nilai lebih dan sebagai yang negeri di bidang Agama maka sudah tentu IAIN atau UIN Raden Fatah menjadi alternatif bagi yang tak berkeinginan mengambil jalur umum di perguruan tinggi negeri palembang yaitu UNSRI.

SNMPTN 2017 IAIN Raden Fatah Palembang

Untuk mahasiswa baru UIN terdahulu atau tahun lalu menyediakan 3200 penerimaan mahasiswa baru untuk memenuhi kuota 25 Program studi dari 6 fakultas yang ada. Kuota yang telah dipersiapkan terdahulu nantinya akan dibagi untuk empat seleksi. Sedangkan 7 prodi umum yakni Pendidikan Bahasa Inggris (PBI), Pendidikan Biologi, Pendidikan Matemtaika, Psikologi Islam, Sistem Informasi, Jurnalistik dan Ekonomi Islam. Ketujuh prodi itu akan diikutsertakan dalam dua jalur, yakni SNMPTN dan SBMPTN.

Tujun prodi umum yang akan dibuka maksimal terima 4 lokal. Untuk kedua jalur ini total mahasiswa 1.320 yang diterima. Sedangkan prodi lainnya mencakup prodi keagamaan akan ikut jalur Ujian Saringan Masuk (USM), dan jalur khusus dibawah Kemenag (UM-PTAIN) sekitar dua ribu kuota, sehingga kalau ditotal, sekitar 3.200.

Seleksi berlangsung ketat namun peluang itu masih ada dan bisa dimulai dengan melakukan pengisian data di PDSS online SNMPTN 2017 baru kemudian dilanjutkan dengan melakukan proses pendaftaran SNMPTN 2017 dari awal hingga selesai.
Description
: SNMPTN 2017 IAIN Raden Fatah Palembang
Rating
: 4.5
Reviewer
: Cessa Morena
ItemReviewed
: SNMPTN 2017 IAIN Raden Fatah Palembang