SNMPTN 2017 UBB Bangka Belitung

PTN 17 (SNMPTN 2017) ~ SNMPTN 2017 UBB Bangka Belitung | Universitas Bangka Belitung akan memberikan kesempatan bagi lulusan SMA Sederajat untuk melanjutkan studi S1 berbagai jurusan melalui jalur SNMPTN tahun 2017 di Bangka Belitung, info resmi silahkan cek web ubb.ac.id

Peresmian bukaan SNMPTN 2017 akan dilaksanakan secara serentak termasuk untuk UBB, dan sebagai salah satu perguruan tinggi negeri maka UBB akan melaksanakan seleksi masuk perguruan tinggi secara ketat diawali dengan jalur SNMPTN kemudian jalur SBMPTN baru dilanjutkan dengan jalur mandiri.


Di tahun lalu tercatat beberapa data tentang jumlah peserta dan yang akan diterima dalam seleksi SNMPTN UBB, sekitar 2.397 siswa telah melakukan pendaftaran di UBB, hanya 413 orang atau kurang lebih 17,23% saja yang lulus dalam seleksi masuk UBB melalui jalur SNMPTN.

Pada SNMPTN kali ini UBB menawarkan 15 program studi di lima fakultas. Dua prodi baru di antaranya Ilmu Politik dan Sastra Inggris dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip). Dari 413 siswa yang diterima di UBB, 89 di antaranya diterima di Fakultas Ekonomi, 39 Fakultas Hukum, 71 Fisip, 100 Fakultas Pertanian, Perikanan dan Biologi (FP2B) dan 114 Fakultas Teknik.

Jalur SNMPTN UBB sendiri merupakan yang akan diikuti oleh siswa lulusan SMA dan sederajat yang telah melengkapi data sekolah dan siswa baik itu perolehan prestasi dan data diri lainnya di situs online PDSS online.

PDSS sekolah diisi oleh sekolah baik itu kepala sekolah ataupun yang diberi tugas oleh kepala sekolah untuk mengisi PDSS online itu kemudian mendaftarkan siswanya yang berprestasi melalui PDSS online tersebut.

Hingga saat ini ternyata masih banyak juga siswa yang bingung dalam pengisian data di PDSS online SNMPTN termasuk SNMPTN UBB 2017 oleh karena itu kami telah menjelaskan proses lengkapnya di cara pendaftaran SNMPTN 2017 dengan langkah awal yang bisa ditempuh adalah mengisi PDSS online.
Description
: SNMPTN 2017 UBB Bangka Belitung
Rating
: 4.5
Reviewer
: Cessa Morena
ItemReviewed
: SNMPTN 2017 UBB Bangka Belitung