PTN 17 (SBMPTN 2017-2018) ~ Setelah hampir satu bulan penantian pasca tes seleksi SBMPTN 2017-2018 maka kini beberapa saat lagi waktunya pengumuman itu dibuka secara online, sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan sebelumnya yakni 28 Juni (bila tidak ada perubahan) maka kami bermaksud membantu sobat PTN17 semua agar bisa mengetahui dan akses pengumuman dengan cepat.

Nah bagi sobat PTN17 semua tentu sudah tahu web resmi SBMPTN 2017 tahun ini sehingga nantinya tahu juga dimana tempat akses pengumuman itu karena sebuah pengumuman online haruslah ditentukan oleh alamat url yang unik membedakan satu halaman web dengan halaman lainnya.

Di pengumuman SBMPTN 2017 dan tahun sebelumnya situs web pengumuman kerap error ataupun susah diakses dikarenakan banyak pengunjung namun sejak tahun 2017 situs resmi pengumuman tidak berfokus pada satu link saja melainkan ada beberapa link pengumuman yang aktif agar bisa melayani akses data hasil pengumuman online tes SBMPTN 2017/2018.

2 Website Resmi SBMPTN (yang lain palsu)

Seiring dengan pengumuman online hasil tes SBMPTN 2017 yang akan mengundang banyak pengakses sering kali dimanfaatkan lahan bisnis oleh sebagian orang, ya pengunjung yang ramai akan memberikan keutungan tersendiri oleh karena itu jangan pernah terjebak terhadap informasi yang membingungkan terkait dengan pengumuman SBMPTN 2017 sehingga disini PTN17 bermaksud mengajak sobat pengunjung semua untuk mengenali web mana saja yang termasuk dalam web resmi PTN khususnya SBMPTN 2017/2018.

Poin yang terpenting dari ciri web resmi SBMPTN adalah berekstensi domain resmi Indonesia yakni ac.id atau or.id, ekstensi merupakan akhiran dari nama website seperti PTN17 ini berekstensi COM dengan alamat lengkap www.ptn17.com, nah maka untuk web SBMPTN resmi yaitu:

  1. Domain berekstensi dot OR dot ID selengkapnya www.sbmptn.or.id
  2. Yang kedua menggunakan dot AC dot ID www.sbmptn.ac.id
Nah jika mengenali kedua website tersebut maka selanjutnya adalah tinggal langsung menuju link pengumuman yang ada di website tersebut, bukan web yang membahas info pengumuman abal-abal.

Persiapan sebelum Akses Pengumuman Hasil tes SBMPTN

Nantinya pada saat akses pengumuman online tes SBMPTN 2017/2018 sobat akan menemukan tampilan seperti di bawah ini :

pengumuman sbmptn ptn17

Silahkan perhatikan tampilan halaman pengumuman SBMPTN 2017 diatas, tampak ada 3 kolom yang wajib diisi sebelum melihat hasil pengumuman ialah nomor peserta dan juga tanggal lahir serta verifikasi kode CAPTCHA, oleh karena itu tentu sudah paham apa yang harus disiapkan?

Ya, tepat sekali, siapkan kartu peserta agar bisa memasukkan nomor perserta dengan benar, jangan sampai nanti saat akses pengumuman tidak membawa kartu peserta melainkan jika telah hafal. Namun bagi yang kelupaan atau karena apa tidak membawa dan juga tak hafal maka perlu diingat identitas apa yang digunakan sewaktu mendaftar, karena nomor peserta bila menggunakan KTP merupakan nomor NIK pada KTP. Sampai disini tentu sudah paham bukan.

Cara Akses Pengumuman SBMPTN 2016-2017 dengan Cepat

Sebelum melanjutkan pastikan 2 hal yang dijelaskan diatas sudah dipahami dengan baik yaitu url alamat pengumuman online SBMPTN 2017 selanjutnya yakni nomor peserta untuk akses pengumuman. Nah jika sudah maka bisa dengan melakukan beberapa hal berikut :
  1. Akses url pengumuman di Pengumuman.sbmptn.ac.id (dibaca: pengumuman dot sbmptn dot ac dot id) atau klik disini.
  2. Masukkan nomor peserta dan tanggal lahir seperti gambar diatas.
  3. Masukkan kode CAPTCHA dengan benar.
  4. Ada 2 kemungkinan yang terjadi, keterangan gagal atau kabar kelulusan.
  5. Selamat jika sobat lulus, dan jangan kecewa bagi yang gagal karena masih ada jalur lain masuk PTN yang akan PTN17 jelaskan di tulisan selanjutnya.
  6. Terima kasih dan tolong share jika ini bermanfaat, terima kasih. Salam PTN17.Com
Description
: Pengumuman SBMPTN 2017 Hasil Resmi Kelulusan Ujian Tes Tertulis
Rating
: 4.5
Reviewer
: Cessa Morena
ItemReviewed
: Pengumuman SBMPTN 2017 Hasil Resmi Kelulusan Ujian Tes Tertulis