Pengumuman SNMPTN | Setelah proses pendaftaran dan penantian yang cukup panjang ternyata tak terasa waktu pengumuman itu semakin dekat dan kita akan segera mengetahui hasil dari seleksi masuk PTN jalur SNMPTN 2017 secara online dengan cara cek di website SNMPTN yakni SNMPTN.ac.id karena memang itu yang akan dibahas dengan penjelasan yang panjang dan lengkap disini hanya di PTN17.Com selengkapnya mengenai Pengumuman SNMPTN 2017 Hasil di Web Resmi SNMPTN.ac.id, silahkan disimak.

Pertama yang harus disampaikan adalah bahwa pengumuman SNMPTN 2017 itu diakses secara online, ini berarti bahwa butuh koneksi internet yang pada hakikatnya untuk cek pengumuman itu mesti menggunakan yang ngebut dan semakin cepat akan semakin baik, kenapa demikian? Simak penjelasannya hingga selesai dan kita akan dalami tentang proses akses pengumuman SNMPTN itu secara lengkap.

Hal yang utama lainnya selain koneksi tadi yakni situs yang memuat halaman pengumuman SNMPTN itu sendiri karena jika melihat fenomena sekarang tentu sudah banyak sekali media-media online yang turut memberitakan momen-momen nasional seperti akses pengumuman SNMPTN itu oleh karena dirasa penting untuk mengenali mana yang situs resmi memuat pengumuman mana yang bukan alias situs abal-abal, jangan sampai nantinya keinginan mengetahui hasil kelulusan SNMPTN itu menjadi tertunda karena salah akses situs sehingga disini kami rasa perlu untuk share tentang situs resmi SNMPTN Online namun bagi yang sudah paham silahkan dilewati saja ke bagian bawah.

Cara termudah untuk menemukan situs resmi SNMPTN itu adalah dengan mengakses situs pencarian terbesar didunia yakni google dengan beberapa cara yakni bisa dengan mengetikkan kata kunci "SNMPTN 2017" ataupun "Pengumuman SNMPTN 2017" tapi tunggu dulu ternyata hasil pencariannya menabjubkan lebih dari 476.000 hasil saat kami akses di awal tahun 2017 dengan kata kunci SNMPTN 2017, sedangkan untuk kata kunci Pengumuman SNMPTN 2017 tidak jauh berbeda, bila kurang percaya bisa cek Pengumuman SNMPTN 2017.

Namun yang terpenting bahwa menggunakan google yang akan tampil tidak semuanya situs resmi, bahkan terkadang untuk SNMPTN sendiri yang berada di urutan No 1 bisa jadi web lain, untuk membedakannya adalah dengan mengenali domain milik kampus resmi adalah ac.id sehingga alamat resmi website SNMPTN adalah snmptn.ac.id sedangkan untuk pengumumannya yaitu pengumuman.snmptn.ac.id, bukan yang berakhiran .com seperti PTN17.com ini.

pengumuman snmptn 2017
pengumuman snmptn 2017


Jika alamat tempat akses pengumuman sudah ditemukan maka selanjutnya kami ajak sedikit menganalisa persaingan yang terjadi di SNMPTN 2017 karena jumlah peserta yang ikut seleksi akan sangat mempengaruhi tingkat persaingan yang ada, ketat tidaknya bisa dilihat dengan jumlah peserta yang ada.

Setidaknya ada 78 perguruan tinggi yang melakukan seleksi SNMPTN 2017, dan dari semuanya menyebar ke seluruh daerah di Indonesia, nah bisa dibayangkan peminatnya adalah masing-masing daerah per provinsi bahkan per kabupaten dan juga kota.

Bila mengingat dari proses pengisian PDSS Online SNMPTN yang dilakukan pada saat pendaftaran, maka yang berhak menjadi peserta SNMPTN adalah sekolah SMA atau sederajat, bisa dibayangkan satu kabupaten saja ada berapa SMA/Sederajat yang ikut dalam seleksi SNMPTN 2017 lalu bagaimana dengan satu provinsi.

Menurut data Kementerian Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat bahwa di tahun 2017/2018 jumlah SMA Negeri dan swasta terdikit secara berurutan masing-masing yakni Gorontalo dengan 43 SMA lalu ada Sulawesi Barat dengan 49 SMA, lalu ada Bangka Belitung dengan 65 SMA.

Itu jika ditinjau dari jumlah SMA yang sedikit, sedangkan dengan jumlah SMA terbanyak di Provinsi dalam 5 besar adalah Jawa Barat, Jawa Timur, Sumatera Utara, Jawa Tengah dan DKI Jakarta dengan jumlah SMA masing-masing adalah 1.202 untuk Jabar, 1.179 untuk Jatim, 911 untuk Sumut, 894 untuk Jateng dan 494 untuk Jakarta. Nah loh bisa terbayang saingan kamu saat seleksi SNMPTN 2017 berlangsung.

Berharap boleh tapi harus siap mental dan sebaiknya pasrahkan saja hasilnya karena bila saja dalam pengumuman SNMPTN 2017 nanti ternyata tidak lulus maka ini bukan akhir dari impian ingin belajar di Kampus Negeri melainkan masih ada tahapan lain atau jalur lain masuk perguruan tinggi negeri. Jadi sudah siap kecewa dengan hasil pengumuman nanti? Semoga kita tetap mendapatkan hasil yang terbaik sesuai dengan yang diharapkan.

Tahap selanjutnya adalah mempersiapkan hal yang penting sebelum akses web pengumuman.snmptn.ac.id meliputi beberapa poin umum :
  1. Koneksi internet dan perangkatnya.
  2. Kartu tanda peserta atau paling tidak nomor peserta akses pengumuman.
  3. Bisa tambahan stok makanan buat pengalihan saat tidak lulus, daripada galau kan mending makan saja.
Namun yang perlu diingat bahwa saat akses pengumuman terkadang (kadang-kadang) situs berat saat kebanyakan pengunjung yang kerap menghambat akses pengumuman yang diinginkan, untuk solusi atas masalah yang seperti ini tunggu bahasan di akhir tulisan ini.

Dan pada poin inti yang akan disampaikan dalam tulisan panjang ini adalah cara Pengumuman SNMPTN 2017 Hasil di Web Resmi SNMPTN.ac.id yaitu :
  • Kunjungi situs pengumuman SNMPTN 2017 di pengumuman.snmptn.ac.id
  • Atau kalau sulit mengaksesnya bisa dengan membuka laman www.snmptn.ac.id
  • Jika sudah terbuka akan ada halaman login, selanjutnya adalah masukkan nomor peserta dan  tanggal lahir kamu, jika lupa bisa lihat di kartu peserta SNMPTN yang telah disiapkan tadi.
  • Akan ada 2 hasil, ucapan SELAMAT jika lulus dengan tanda hijau dan MOHON MAAF dengan tanda merah, tentu sudah tahu arti ini kan?
Jika lancar semua hasil pengumuman akan segera tampil namun pada saat tertentu dimana pengunjung sedang membludak maka web server akan kewalahan sehingga halaman menjadi error bahkan tidak bisa diakses, oleh karena ada beberapa hal yang dapat dilakukan bila ini terjadi di halaman snmptn.ac.id tempat pengumuman SNMPTN 2017 itu, salah satunya adalah dengan mengunjungi link alternatif pengumuman SNMPTN lainnya.

Bila web utama pengumuman hasil SNMPTN (snmptn.ac.id) tidak dapat / lambat diakses, berikut ini adalah web alternatif yang disediakan Panitia SNMPTN:
  • Pengumuman snmptn.ui.ac.id atau web mirror SNMPTN UI Universitas Indonesia
  • Pengumuman snmptn.its.ac.id Pengumuman Online SNMPTN 2017
  • Pengumuman snmptn.undip.ac.id - Masih aktif
  • Pengumuman snmptn.itb.ac.id - Link mirror Kampus ITB
Bagaimana sekarang? Sudah mengetahui hasil pengumuman yang diakses? Admin mengucapkan selamat bagi yang telah lulus, sedangkan yang belum lulus bisa dengan mengkuti seleksi selanjutnya di SBMPTN 2017.

Bagi yang lulus dalam pengumuman, ingat jangan terlena dengan euforia kelulusan itu karena ini masih awal, selanjutnya ada proses registrasi ulang di kampus yang menerima, dengan melengkapi kembali berkas-berkas yang dibutuhkan.

Jika registrasi ulang itu berhasil maka selanjutnya "SELAMAT" sebentar lagi kamu akan resmi menjadi MABA atau mahasiswa baru di Kampus Negeri (PTN) seperti yang diimpikan, bukan lagi berstatus sebagai calon mahasiswa, selamat ya. Demikinlah tadi mengenai Pengumuman SNMPTN 2017 Hasil di Web Resmi SNMPTN.ac.id, bantu share ya, terima kasih.
Description
: Pengumuman SNMPTN 2017 Hasil di Web Resmi SNMPTN.ac.id
Rating
: 4.5
Reviewer
: Cessa Morena
ItemReviewed
: Pengumuman SNMPTN 2017 Hasil di Web Resmi SNMPTN.ac.id