9 Cara Lolos SNMPTN 2017 99,9% Berhasil

PTN17.com (SNMPTN 2017) ~ Tak terasa bukaan SNMPTN 2017 akan segera berlangsung dan bagi yang sudah kelas XII maka saatnya mempersiapkan diri untuk mengikuti pendaftaran masuk PTN melalui jalur SNMPTN, nah bagi yang belum tahu cara daftarnya bisa lihat di Cara SNMPTN Login, atau bila sudah paham maka yang diperlukan adalah tentang cara lulus karena perlu sobat semua ketahui bahwa untuk lulus seleksi jalur SNMPTN perlu melewati persaingan ketat oleh karenanya berikut kami berbagi Cara Lolos SNMPTN 2017 99,9% Berhasil semoga bisa bermanfaat.

cara lolos snmptn 2017
Cara Lolos SNMPTN 2017

Sebelum itu pastikan pilihan utama kampus dan jurusan mana yang ingin sobat pilih dalam seleksi SNMPTN 2017 karena keteguhan hati terhadap pilihan kampus dan juga jurusan akan berpengaruh untuk belajar dalam mempersiapkan diri menjelang seleksi SNMPTN yang ketat itu.

Oh iya daripada berpanjang lebar maka berikut akan kami berikan 9 Cara Lolos SNMPTN 2017 99,9% Berhasil.

#1. Rekam Prestasi semasa SMA ditinjau dari Rapot Siswa

Hayo masih ingat tidak sudah berapa kali mendapatkan nilai Rapot sejak awal masuk SMA hingga sekarang mau lulus, nah bisa diperiksan nilai yang ada dalam rapot tersebut apakah memiliki angka yang cantik atau malah jauh dari harapan.

Nah tanpa bermaksud melecehkan pihak yang mendapatkan nilai kecil namun maaf untuk SNMPTN 2017 harus yang punya rekam jejak prestasi meningkat sejak awal masuk hingga akhir menjelang lulus. So buat yang memenuhi kriteria yang satu ini bisa lanjut ke pada penjelasan yang selanjutnya.

Terus bukan berarti nilai yang tinggi membawa sobat lulus secara otomatis dalam seleksi SNMPTN 2017, tunggu dulu, yang menentukan lulus tidaknya itu hanya pihak panitia yang jelas saat kita sudah memenuhi syarat pertama ini artinya sudah bisa mendaftar sebagai peserta, setidaknya jikalau dapat mendaftar sudah ada kurang lebih 10% kesempatan untuk masuk di PTN yang sobat impikan. Nah baru 10% untuk ke 99,9% masih jauh ya karenanya simak penjelasan berikutnya.


#2. Jumlah Kuota di PTN per Progran Studi berbanding Peserta yang Berminat

Nah untuk poin yang kedua ini tak kalah penting dari yang pertama, jika sudah cukup syarat untuk mendaftar di PTN dan akan segera mendaftar, perlu sedikit pertimbangan dengan pilihan yang akan dijatuhkan terutama pada program studi SNMPTN 2017 yang dipilih, mirip dengan memilih jodoh hanya beda hakikatnya maka untuk pilihan program studi akan menentukan masa depanmu.

Bentar admin punya sedikit kisah mengenai hal ini, saat bukaan SNMPTN tahun lalu, sebut saja Bejo ingin kuliah di salah satu PTN atau perguruan tinggi negeri favorit di pulau Jawa (maaf tidak sebut merk), kemudian si Bejo galau memilih jurusan yang akan dipilih dalam seleksi SNMPTN yang diikutinya itu, alhasil dia bertanya ke teman-temannya. Teman yang satu memilih Kedokteran karena memang impian ingin menjadi seorang dokter dan teman lainnya ingin masuk teknik mesin karena saat itu program studi teknik mesin ini terkenal mencetak teknisi handal yang dapat langsung diterima oleh perusahaan setelah lulus kuliah.

Kegalauan tak kunjung berakhir, al hasil Bejo membuat keputusan untuk mengikuti jejak, teman-temannya. Dan selidik punya selidik kedua jurusan ini memiliki kuota yang cukup banyak sebenarnya yakni 80 mahasiswa per program studi, artinya 2 kelas belajar.

Dan membuat Bejo tambah semangat mengikuti seleksi SNMPTN sesuai dengan pilihannya itu namun saat pengumuman ia tidak lulus juga kedua temannya, dan saat itu juga baru diketahui kalau peminat di kedua jurusan itu sangat banyak bahkan mencapai ribuan orang, bisa dibayangkan 80 kuota berbanding dengan ribuan peminat, akhirnya Bejo menyesal karena tak memilih jurusan yang persentase kuota dengan peminatnya tak terlalu jauh berbeda kemudian untuk mengikuti jalur yang sama yakni SNMPTN hanya dapat dilakukan pada bukaan SNMPTN selanjutnya.

Nah sobat sudah tahu bukan pentingnya pertimbangan jumlah kuota dan peminat SNMPTN 2017 ini? Jika ini dilakukan dengan benar maka peluang lolosnya naik menjadi 20%, bisa ditambah lagi dengan Cara lolos SNMPTN 2017 selanjutnya.

#3. Universitas Favorit

Siapa yang tidak mau menjadi bagian dari Universitas yang menjadi favorit banyak orang, Kampus unggulan? Sudah pasti semua berminat, nah karena semuanya berminat tentu saingan akan menjadi semakin banyak seperti halnya yang dijelaskan diatas pada poin 3.

Hanya sebagai saran untuk memperbesar peluang lolos dalam tes SNMPTN 2017 yang diseleksi secara administrasi maka sebaiknya menghindari universitas favorit bagi yang belum siap mental untuk menerima kegagalan.

Secara teori makin dikit saingan maka makin besar peluang lolos, nah ini bisa menjadi salah satu cara untuk membuka peluang lolos tersebut, layaknya sebuah arena permainan besar dengan banyak pemain maka sudah tentu yang sedikit pemain akan lebih mudah dimenangkan dibandingkan dengan yang banyak pesaing.

Jika poin ketiga ini dilaksanakan maka Sobat akan mendapatkan tambahan persentase sebanyak 10% dengan 20% sebelumnya jadi semuanya total 30%. Oke gimana? Next kita lanjut.

#4. Sejarah Masa Lalu berpengaruh

Sejarah masa lalu atau tepatnya Alumni cukup berpengaruh dalam seleksi SNMPTN 2017, kenapa demikian? Yuk bila kita sedikit berpikir lebih mendalam mengenai seleksi SNMPTN maka sudah tentu pemilihannya didasarkan atas prestasi yang diperoleh semasa SMA/SMK atau Sederajat lainnya maka yang ikut seleksi adalah semua siswa pintar dibuktikan dengan prestasi dalam nilai rapot ini artinya pihak kampus ingin memberi kesempatan pada siswa-siwa yang berkualitas.

Namun pada kenyataannya tidak semua nilai rapot itu terbukti saat pelaksanaan karena alumni SMA yang lolos di tahun sebelumnya akan di cross cek dan tampaknya akan berpengaruh pada peserta di tahun ini.

Katakanlah ada kakak kelas yang sudah terlebih dahulu masuk dalam Universitas yang akan kita tuju sedangkan selama disana ia cukup berprestasi diantara mahasiswa satu angkatannya maka sesama alumni dari sekolah kita maka peluang akan terbuka lebih lebar dibandingkan sekolah lain. Dan sebaliknya bila alumni sebelumnya bermasalah dengan pihak kampus maka pertimbangan untuk meloloskan angkatan sekarang dari sekolah itu menjadi berat.

Cara ini akan menambah kembali nilai persentase juga sebanyak 10% artinya jika ditotal dari atas maka semuanya 40%. Mau cara lolos SNMPTN 2017 kembali? Oke lanjut next.

#5. Teman lawan Teman Satu Sekolah

Dia sahabat karibmu bisa menjadi pesaingmu dalam seleksi SNMPTN 2017. Ya sebelum bersaing dengan sekolah lain diluar seperti yang dijelaskan pada poin-poin sebelumnya maka jangan salah karena teman satu sekolah dapat menjadi pesaing yang paling utama.

Dalam pendaftaran SNMPTN 2017 yang dikirim via aplikasi PDSS Online maka proses selanjutnya biasanya dilanjutkan dengan pemilihan jurusan, nah untuk yang satu ini kami sarankan agar saling terbuka dengan sahabat dekatmu terutama tentang pilihan yang dipilih dalam seleksi SNMPTN karena jikalau sobat memilih jurusan yang sama dalam satu universitas maka salah satu saja yang kemungkinan bisa lolos dalam seleksi SNMPTN sedangkan yang lainnya harus terseingkir.

Nah bukannya pilihan yang sama itu menambah kekompakan dalam berteman namun khusus pada seleksi SNMPTN itu akan menjadi lawan dalam persaingan yang ketat, itu baru di sekolah belum lagi dengan sekolah lain di luar.

Dan jika ini juga dilakukan dengan benar maka cara lolos SNMPTN 2017 akan juga menambah peluang lolos menjadi 50% digabung dengan 4 poin sebelumnya.

#6. Pengaruh Perolehan Simulasi SNMPTN

Apa itu simulasi SNMPTN? Ya menjelang seleksi SNMPTN nanti akan ada simulasi SNMPTN yakni tentang bagaimana cara pendaftaran online yang dilakukan oleh masing-masing siswa di PDSS Online SNMPTN, nah ini akan berpengaruh terhadap berhasil tidaknya kita mendaftar menjadi peserta, nah jika simulasi ini diikuti dengan baik sudah tentu sobat akan paham tentang proses pendaftaran dan jika tidak sebaiknya minta saran kepada pihak sekolah tentang bagaimana cara daftar SNMPTN 2017.

Buat yang satu ini jika berhasil dilakukan akan menambah kembali 10% poin lolos SNMPTN 2017 menjadi 60% namun jika gagal maka akan drastis persentase lolos menjadi 0% karena gagal terdaftar menjadi peserta, sebagai saran silahkan bergabung di grup-grup SNMPTN agar tidak ketinggalan informasi.

#7. Koleksi Piagam

Lagi-lagi bukti dari prestasi menunjang kelulusan seleksi SNMPTN, bagi yang punya banyak piagaam penghargaan semasa sekolah bisa dilampirkan dalam pendaftaran SNMPTN, setidak 3 piagam diperlukan untuk memperbesar peluang lolos namun bagi yang tidak ada sama sekali tentu akan mendapatkan pesaing berat berdasarkan piagam itu.

Karena koleksi Piagam ini menunjang maka kami memberinya 10% lolos SNMPTN 2017, artinya jika ketujuh poin ini dilakukan maka peluang 70% lolos sudah ditangan, selanjutnya tinggal 2 cara lolos lagi ya.

#8. Pernah Ikut Lomba di Kegiatan PTN Pilihan

Semasa sekolah yang berjalan 3 tahun maka ada banyak kegiatan lomba yang berlangsung dan pihak kampus kerap mengundang peserta dari SMA untuk turut serta, nah bagi yang pernah mengikutinya maka kabar gembira ini kembali menambah peluang lolos masuk PTN pilihan 10% dan semunya total 80% jika digabung dengan 7 poin cara lolos SNMPTN 2017 sebelumnya.

#9. Doa Sendiri dan Doa Restu

Kalau ingin lolos banyak-banyak doa bos, bisa doa apa saja sesuai dengan agama dan kepercayaan masing-masing. Karena doa sejatinya dapat membawa keberkahan sehingga jalan yang ditempuh menjadi lancar.

Berikut beberapa tips doa yang baik dan sangat bisa diterapkan :
  • Malam hari menjelang tidur, nah jika mau tidur maka luangkan waktu 1 atau 2 menit untuk merenung dan berdoa secara khusyuk atau sungguh-sungguh selama menjelang seleksi berlangsung.
  • Masih berkaitan dengan tips yang pertama tadi yakni berdoa di malam hari sebelum tidur, maka bagi yang suka begadang apapun itu alasannya maka sebaiknya menjelang seleksi SNMPTN 2017 hentikan sementara kebiasaan itu dengan tidur di malam hari agar bisa berdoa.
  • Ulangi doa dalam setiap kesempatan baik, bisa diwaktu senggang atau di setiap waktu karena makin banyak doa makin besar peluang untuk dikabulkan.
Nah kesemua itu merupakan doa sendiri namun tak kalah pentingnya adalah doa restu karena tanpa restu orang tua apa yang dilakukan takkan mendapatkan berkah oleh karenanya berbakti kepada orang tua agar semuanya bisa lebih baik, toh seandainya juga lolos akan berpisah dengan orang tua di rumah ini akan menambah nilai kebaikan sebelum resmi menjadi mahasiswa.

Dan semuanya sudah lengkap sesuai dengan judul yang dituliskan sebelumnya yakni mengenai 9 Cara Lolos SNMPTN 2017 99,9% Berhasil, tapi tunggu dulu tadi baru ada 80% peluang lolos SNMPTN lalu bagaimana menjadi 99,9% itu.

Ya untuk poin terakhir yakni ke 9 maka doa merupakan senjata ampuh untuk melancarkan semuanya maka poin untuk doa mendapatkan persentase yang besar melebihi 10% yakni tepatnya 19,9% artinya jika dijumlahkan dengan poin-poin cara lolos SNMPTN sebelumnya maka lengkap sudah menjadi 99,9%. Kemudian untuk menggenapi menjadi 100% cara lolos SNMPTN ini maka 0,01% adalah keberuntungan. So semoga beruntung.
Description
: 9 Cara Lolos SNMPTN 2017 99,9% Berhasil
Rating
: 4.5
Reviewer
: Cessa Morena
ItemReviewed
: 9 Cara Lolos SNMPTN 2017 99,9% Berhasil